Cara Mengatasi WA Keluar Sendiri

Cara Mengatasi WA Keluar Sendiri di Android dan iOS

Cara mengatasi wa keluar sendiri di Android adalah salah satu masalah paling membuat frustrasi yang mungkin Anda temui di ponsel Anda. Bukan karena aplikasi lain juga tidak mogok, tetapi WhatsApp adalah aplikasi perpesanan instan yang diandalkan kebanyakan orang untuk terhubung dengan teman dan keluarga. Dan ketika masalah “crash” atau “stopping” WhatsApp menyebar ke ponsel Android Anda, ada dua cara untuk menyiasatinya.

Coba solusi langsung di bawah ini untuk memperbaiki WhatsApp tidak berfungsi di ponsel Anda. Tentunya, Anda akan dapat terhubung kembali dengan teman-teman Anda setelah mengikuti solusi! Simak Tips cara mengatasi wa keluar sendiri di android dan ios

Mulai ulang WhatsApp terlebih dahulu

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika WhatsApp terus mogok di ponsel Android Anda adalah memulai ulang. Semoga ini hanya benjolan kecil yang bisa Anda perbaiki dengan me-restart WhatsApp. Yang Anda butuhkan hanyalah memaksa menghentikan WhatsApp dan memulai kembali. Berikut cara melakukannya:

  • Aktifkan pengaturan di ponsel Android Anda.
  • Temukan dan pilih Aplikasi dan notifikasi.
  • Pilih Info aplikasi untuk melihat semua aplikasi (beberapa perangkat mungkin menyebutnya sebagai Manajer Aplikasi; lihat semua aplikasi, dll.)
  • Sekarang, cari WhatsApp dan ketuk di daftar aplikasi.
  • Terakhir, ketuk Paksa berhenti untuk menutup WhatsApp. Mulai ulang untuk melihat apakah masalah telah teratasi.

Restart Ponsel

Jika WhatsApp terus mati, bahkan setelah restart, hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah me-restart telepon Anda sendiri. Pertama, mari kita tanyakan, “Kapan terakhir kali Anda me-restart telepon Anda?” Mem-boot ulang ponsel Anda telah dipercaya selama berabad-abad untuk memperbaiki sebagian besar masalah terkait perangkat lunak dan perangkat keras. Sekarang WhatsApp Anda di Android terus mogok, memulai ulang ponsel Anda dapat memperbaikinya.

Berikut adalah dua cara untuk me-restart telepon Anda jika Anda tidak menyadarinya.

  • Tekan dan tahan tombol Daya di ponsel Anda, lalu ketuk Mulai Ulang. Beberapa ponsel mungkin mengharuskan Anda menggesek untuk memulai ulang. Anda akan melihat petunjuk di sana.
  • Untuk memaksa memulai ulang ponsel Anda, tekan dan tahan tombol Daya selama 8-10 detik hingga Anda melihat logo Android.
  • Coba luncurkan WhatsApp setelah memulai ulang ponsel Anda untuk melihat apakah itu berfungsi.
  • Sementara itu, selalu luangkan waktu untuk me-restart ponsel Anda secara teratur.
TRENDING:  Cara Menghentikan Iklan di HP Android Dijamin Hilang Mudah

Perbarui WhatsApp dan Ponsel Anda

cara mengatasi wa pending

Pembaruan aplikasi dan sistem memainkan peran besar dalam menjaga pengalaman pengguna di Android, dan itu bisa menjadi satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan ketika WhatsApp terus macet di ponsel Anda.

Meskipun sejumlah besar orang tidak menyukai aplikasi dan pembaruan sistem, terutama ketika mereka tidak melihat adanya perubahan yang terlihat setelah pembaruan. Tetapi kami dapat meyakinkan Anda bahwa pembaruan banyak berkaitan dengan hanya memperkenalkan fitur-fitur baru. Pengembang aplikasi dan OEM mendorong pembaruan secara berkala untuk memperbaiki bug perangkat lunak, meningkatkan keamanan, meningkatkan kinerja, dan banyak lagi.

Sekarang, setelah WhatsApp terus dimatikan, Anda perlu memeriksa pembaruan WhatsApp dari Play Store dan memperbarui telepon Anda dari pengaturan sistem.

Perbarui WhatsApp dari Play Store

  • Open Play Store.
  • Tekan bilah pencarian di antarmuka Play Store dan cari WhatsApp.
  • Ketuk WhatsApp Messenger dari hasil pencarian. Jika Anda melihat kata “Perbarui” di bawahnya, itu berarti Anda memiliki pembaruan yang tertunda.
  • Tekan tombol Perbarui dan tunggu beberapa detik hingga pembaruan dipasang.

Setelah menginstal pembaruan, cukup paksa hentikan WhatsApp atau mulai ulang ponsel Anda untuk memaksa pembaruan. Sekarang, luncurkan WhatsApp untuk melihat apakah itu berfungsi dengan baik.

Perbarui ponsel Anda dari Pengaturan

  • Open aplikasi Pengaturan di ponsel Anda.
  • Gulir ke bawah dan pilih Sistem.
  • Klik Pembaruan sistem dan ikuti petunjuk di layar untuk memeriksa pembaruan. Instal pembaruan jika tersedia dan mulai ulang ponsel Anda.

Hapus Cache Data WhatsApp

Cara Mengatasi WA Keluar Sendiri

Setiap aplikasi Android menggunakan sistem cache untuk menyimpan beberapa data sementara, terutama untuk meningkatkan aplikasi dan membuatnya menggunakan lebih sedikit sumber daya. Tetapi cache juga dapat menyebabkan WhatsApp terus mogok saat rusak atau tidak perlu. Cara paling pasti untuk memperbaikinya adalah dengan menghapus data cache WhatsApp di ponsel Anda, dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini.

Aktifkan Pengaturan di ponsel Android

  • Scroll ke bawah sedikit dan pilih Aplikasi & Pemberitahuan.
  • Pilih Info aplikasi untuk melihat semua aplikasi; Beberapa perangkat mungkin menyebutnya sebagai Manajer Aplikasi; Lihat semua aplikasi, dll.
  • Temukan dan pilih WhatsApp di daftar aplikasi.
  • Sekarang, ketuk Penyimpanan dan Cache.
  • Terakhir, ketuk Hapus Cache.
TRENDING:  Cara mengembalikan Paket internet Indosat yang ke Unreg 2022

Catatan: Jangan tekan Clear Storage sekarang, jadi Anda tidak kehilangan riwayat obrolan WhatsApp Anda!

Kosongkan penyimpanan ponsel

Menjaga ponsel Anda dalam kondisi sempurna mengharuskan Anda memiliki cukup ruang penyimpanan gratis di ponsel Android Anda. Anda mungkin tidak dapat mengakses fungsi tertentu jika ponsel Anda kehabisan ruang penyimpanan. Dan untuk memastikan bahwa ini bukan alasan berhentinya WhatsApp, buka Pengaturan > Penyimpanan untuk memeriksa penyimpanan ponsel Anda. Jika Anda memiliki penyimpanan gratis kurang dari 1 GB, sebaiknya kosongkan penyimpanan Anda.

Anda dapat menghapus aplikasi yang tidak perlu, menonton video, file yang tidak diinginkan, dll. Pastikan penyimpanannya gratis.

Setel ulang preferensi aplikasi

Menyetel ulang preferensi aplikasi adalah cara lain untuk memperbaiki WhatsApp yang terus macet di ponsel Android Anda. Melakukannya akan memulihkan pengaturan default aplikasi Anda, tetapi Anda tidak akan kehilangan data apa pun. Ini bisa berguna jika Anda sebelumnya merusak beberapa pengaturan yang menyebabkan masalah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatur ulang preferensi aplikasi di ponsel Anda.

  • Buka aplikasi Pengaturan di ponsel Anda dan gulir ke bawah.
  • Pilih System.
  • Klik Setel ulang opsi.
  • Klik dengan hati-hati pada Setel ulang preferensi aplikasi dan konfirmasikan tindakannya.
    Sekarang restart ponsel Anda dan coba gunakan WhatsApp lagi. Jika masih tidak berhasil, coba solusi terakhir di bawah ini.

Instal ulang WhatsApp di ponsel Anda

Mencoba semua solusi di atas berarti Anda sudah cukup mencoba untuk memperbaiki masalah, tetapi bukan berarti Anda tidak dapat menggunakan WhatsApp lagi jika crash terus berlanjut. Satu solusi terakhir Anda perlu mencoba untuk menghapus WhatsApp dan menginstalnya kembali. WhatsApp mungkin telah rusak di ponsel Anda, dan satu-satunya jalan keluar adalah memulai dari awal. Proses ini akan menghapus data WhatsApp Anda, tetapi Anda akan dapat memulihkan obrolan Anda jika Anda membuat cadangan.

Kesimpulan

Sebenarnya cara mengatasi wa keluar sendiri itu cukup mudah dengan mengikuti beberapa langkah – langkah diatas.

Originally posted 2021-11-30 22:44:08.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *