cara mengembalikan video yang terhapus permanen di hp xiaomi

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di Hp Xiaomi Dengan Cepat

Terkadang saat kita sedang membersihkan file di dalam memori HP, ada beberapa video yang tidak sengaja terhapus. Tidak perlu panik, sebab video kamu masih bisa diselamatkan. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui bagaimana cara mengembalikan video yang terhapus permanen di hp Xiaomi dengan mudah.

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di Hp Xiaomi

Video merupakan rekaman gambar dan suara yang dapat disimpan pada memori HP seperti Android maupun iPhone. Video biasanya menyimpan momen spesial yang sangat penting sehingga sayang jika terhapus.

Pada kenyataannya, video yang tidak sengaja terhapus tidak benar-benar hilang dari ponsel kamu. Jadi kamu masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan kembali video penting yang terhapus dengan mengikuti beberapa cara di bawah ini:

Recycle Bin

Berkat kemajuan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat, handphone saat ini pun semakin canggih. Smartphone kini dilengkapi dengan fitur yang sama dengan fitur yang ada di personal komputer yaitu Recycle Bin.

Recycle Bin merupakan tempat pembuangan sementara file-file yang terhapus yang dapat dipulihkan sebelum 30 hari atau sebelum file-file tersebut menghilang. Kamu bisa mendapatkan kembali video yang terhapus di file Recycle Bin dengan mengikuti cara berikut:

  • Buka file manager pada smartphone Android kamu
  • Pilih dan buka folder “Recycle Bin” atau “Wadah Daur Ulang
  • Kemudian cari file video kamu yang terhapus
  • Klik video tersebut, kemudian klik tombol “Restore
  • Video akan kembali ke penyimpanan ponsel atau Gallery di HP kamu
  • Selesai
TRENDING:  Cara Mengaktifkan Wireless di Laptop Windows 10 dan 11

Baca Juga: Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen

Jika kamu tidak berhasil menemukan video yang terhapus, kemungkinan video tersebut telah terhapus lebih dari 30 hari sehingga file tidak lagi ada di Recycle Bin.

Google Photos

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di Hp Xiaomi
(image Credit: Google)

Saat pertama kali kamu menginstall smartphone Android, kamu perlu memasukkan akun Google yang kamu miliki atau mendaftarkan akun Google baru agar smartphone dapat beroperasi. Proses tersebut juga termasuk dalam pengaturan agar semua file dapat memiliki back up di akun Google.

Kamu dapat menemukan file back up dari video yang terhapus. Berikut ini cara mudah untuk mengembalikan video terhapus melalui Google Photos:

  • Pertama-tama carilah aplikasi Google Photos di HP kamu
  • Kemudian buka aplikasi Google Photos
  • Carilah file video yang terhapus, kamu bisa menggunakan fitur Telusuri untuk pencarian tercepat
  • Jika sudah mendapatkan video yang kamu cari, klik file video tersebut kemudian klik ikon titik tiga yang berada di pojok atas sebelah kanan. Pilih dan klik download untuk menyimpan kembali ke dalam perangkat HP.
  • File video akan otomatis terunduh dan tersimpan ke dalam penyimpanan perangkat ponsel, kamu dapat menemukan video tersebut di file Download.
  • Selesai

Selain video, kamu juga bisa mencari file foto yang tersimpan di dalam aplikasi Google Photos.

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di Hp Xiaomi Stellar Data Recovery

selanjutnya yaitu melalui aplikasi Stellar Data Recovery untuk mengembalikan file video yang terhapus jika dua cara sebelumnya tidak berhasil dilakukan. Cara menggunakannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut.

Setelah berhasil terunduh, bukalah aplikasi Stellar Data Recovery dan pilih folder apa saja yang ingin kamu restore atau kembalikan. Aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.

TRENDING:  3 Cara Setting Whatsapp Agar Terlihat Offline Paling Mudah dan Cepat

Demikianlah beberapa tips dan cara mengembalikan video yang terhapus di HP Android secara mudah dan cepat. Dapatkan kembali momen dan kenangan penting dalam video-video kamu sekarang!

Originally posted 2021-11-13 20:40:33.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *